Penghasilan Dari Google Adsense, Bukan Sesuatu Yang "Susah"

Terhitung ini hari 26 Juli, website irfan.id sudah lakukan kerja sama dengan Google Adsense sepanjang setahun. Pada bulan ini juga, website irfan.id memperoleh payout untuk pertama-tama dan perayaan 15 tahun berdirinya Google Adsense.



Ini adalah yang ke-3 kalinya aku menulis mengenai Adsense, sesudah sebelum pada bulan Juli 2017 share carita bagaimana website ini yang pengunjungnya masih sedikit dapat diterima Google Adsense.

Payout pertama ini sebetulnya di luar harapan aku akhir tahun kemarin. Waktu akhir tahun 2017 lantas, pendapatan perbulan website ini masih 50ribuan. Pasti dengan pendapatan yang benar-benar kecil itu, karena itu tidak mungkin untuk membidik PO satu tahun sekali.

Tetapi perkembangan mencolok berlangsung pada awal tahun, dimana pendapatan rata-rata bulanan lain ratuan % sampai 200 beberapa ribu. Pasti ini bukanlah hasil kecurangan aku, tetapi dari naiknya traffic website.

Dari gambar di atas bisa disaksikan jika pengunjung bulanan website irfan naik 100% pada awal tahun 2018. Jadi, dengan teknikal pendapatan paling banyak GA website irfan datang dari tahun 2018. Maka, aku memberikan sasaran jika PO pertama aku akan jatuh pada bulan yang sama waktu aku mendaftarkan, yakni Juli.

Serta nyatanya benar, memasukin bulan Juli 2018, pendapatan GA website irfan.id telah mengentuh tingkat batas PO, yakni 1,3 juta.

Nah…. di sini lah bingung aku ada.

Ini langkah payoutnya bagaimana ya?

Sesudah mengutak-atik settings GA, nyatanya aku tidak temukan tombol “SEND MONEY”. Dengan perasaan bingung aku mencari di google serta hasilnya lebih gampang dari yang aku pikirkan. Pembayaran Google Adsense nyatanya akan automatis diantar ke rekening tabungan jika telah sampai payment threshold.

Untungnya, jauh hari sebelum sampai payment threshold, aku telah verifikasi account bank aku di account GA hingga proses pengiriman uang lancar.

Sesudah menanti 15 hari pada bulan Juli, aku merasakan aneh. Kok ini tidak ada pemberitahuan dari GA mengenai pencairan hasil iklan ya?

Tetapi waktu itu aku berpikir positif, “Aahhh.. kemungkinan uangnya dikirim bulan depan, sebab baru masuk bulan ini”.

Tanpa ada disangka, e-mail yang aku tunggu-tunggu pada akhirnya ada, yakni e-mail pemberitahuan mengenai pencairan hasil iklan Google Adsense pada tanggal 21 Juli, ini bunyinya:


Masuknya e-mail ini membuat aku terkejut, nyatanya pembayarannya akan dikerjakan bulan Juli. Aku juga berusaha untuk cek account GA untuk lihat perubahan, nyatanya uangnya telah dipindahkan ke agenda pengiriman ke rekening.GATak memerlukan waktu lama. Pada tanggal 23 Juli, upah pertama website irfan dari Google Adsense masuk ke rekening.

Akhirnya… Hal iseng yang membuahkan uang.

Selamat ulang tahun ke-15

Yang paling mengagetkan aku ialah, nyatanya bulan Juli ialah ulang tahunnya Google Adsense, hingga ini bersamaan dengan bulan ulang tahun kerja sama website irfan dengan Google Adsense.

Mudah-mudahan kerja sama di antara website irfan.di dengan Google Adsense bisa terlain untuk setelah itu. Adanya pendapatan dari iklan ini, karena itu aku dengan tehnik tak perlu mencemaskan masalah pengeluaran untuk perpanjang domain, hosting serta topik, sebab semua ongkos itu dapat di cover seluruhnya.

Pendapatan Google Adsense ke-2 website irfan+ pada akhirnya terwujud.

Terus bertambahnya pengunjung website irfan+ jadi karunia tertentu. Masalahnya website irfan+ sekarang telah memasukin pembayaran ke-2.

Pendapatan kesempatan ini bertambah cepat sampai sasaran tingkat batas PO, yakni 1,3 juta. Jika pembayaran pertama ditempuh dalam tempo 1 tahun, karena itu pembayaran ke-2 ditempuh cuma dalam tempo 4 bulan saja. (bau-baunya nantinya akan ke 3 bulan sekali PO hehehe)

Tetapi yang membuat aku sedikit kesalah pada pembayaran kesempatan ini ialah pembayaran yang lamban diujung deadline. Pembayaran pertama bulan Juli lantas dikerjakan diawalnya waktu periode, yakni tanggal 21.

Merujuk pada ketentuan Google Adsense, semua pembayaran akan dikerjakan dari tanggal 21 sampai 26 disetiap bulannya.

Nahhh.. kebetulan pembayaran ke-2 ini jatuh pada tanggal 27 (26 di US), yakni ini hari waktu artikel ini di up-date.

Awalannya aku anggap ada persoalan di cara pembayaran. Sebab pembayaran pertama aku memakai Bank Mandiri, tetapi dipembayaran ke-2 gunakan Bank Permata.

Di bawah ini ialah kutipan pembayaran yang dikerjakan oleh Google Adsense.

Pembayaran Google Adsense

Untuk menghindarkan ria serta kesenangan yang terlalu berlebih, up-date pembayaran ke-2 ini adalah terakhirnya untuk menunjukkan pembayaran Google Adsense di website irfan+, sebab pada intinya artikel ini dibikin jadi penyemangat rekan-rekan Blogger yang lain supaya arah Adsensenya terpacai.

Bikin Blogger lain yang masih memburu tingkat pembayaran semangat!!

ini cerita dari blog https://irfan.id/google-adsense/

Komentar